PROGRAM TAHUNAN (PROTA) KURIKULUM 2013 KELAS 9 SMP/MTs REVISI

PROTA KURIKULUM 2013 KELAS 9 SMP/MTs- Sebelum dimulainya tahun ajaran baru seorang guru yang baik harus menyediakan perangkat K13 untuk menunjang pendidikan siswa-siswi.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), KI-KD, KKM, PROSEM, Program Tahunan (PROTA) Kurikulum 2013 SMP/MTs revisi 2016/2017/2018 merupakan salah satu perangkat yang harus dimiliki di Kelas 9 baik itu semester 1 dan 2. Kami akan menshare beberapa format PROTA K13 Kelas IX SMP/MTs.

Isi Program tahunan kurikulum 2013 SMP tersebut adalah garis besar perencanaan kompetensi dasar dan materi pokok berdasarkan waktu 1 (satu) tahun pembelajaran. Kompetensi Dasar disini merupakan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang dijadikan target siswa-siswi supaya dapat berhasil di bangku kelas 9 SMP/MTs. Hal lain yang terkandung didalam PROTA K13 SMP/MTs Kelas 9 adalah Identitas Sekolah, KI yang sesuai dengan Silabus K13 SMP/MTs.

Standar Kompetensi Lulusan (SKL) setiap masing-masing sekolah pastilah berbeda-beda, semua itu terjadi karena kemampuan siswa/guru, sarana dan prasana sekolah yang berbeda pula. Oleh karena itu pemetaan dari kompetensi dasar yang harus menjadi acuan siswa kelas 9 SMP pasti tidak sama antar sekolah masing-masing.

Oleh karena itu jika terdapat beberapa hal yang berbeda di PROTA Kurikulum 2013 Kelas IX (9) SMP/MTs ini, bapak/ibu harus mengeditnya secara mandiri, karena kami tidak memiliki tanggung jawab tersebut. Kami dari unliroom hanya membagikan contoh-contoh Program Tahunan (PROTA) K13 SMP untuk dijadikan panduan agar lebih mudah merancangnya.

PROTA K13 Kelas 9
Beberapa mata pelajaran untuk PROTA Kurtilas (K13) Kelas 9 SMP yang akan bapak/ibu download terdiri dari: Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Pendidikan Agama Islam (PAI), Seni Budaya, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJOK), Prakarya.

Adapun komponen yang ada di Program Tahunan (PROTA) Kurikulum 2013 Kelas 9 (sembilan) SMP/MTs antara lain: Identitas sekolah, kompetensi inti (KI), kompensi dasar (KD), materi pokok pembelajaran, Alokasi waktu, tanda tangan guru kelas dan kepala sekolah SMP. Didalam kolom alokasi waktu yang terdapat didalam PROTA K13 SMP/MTs Kelas 9, sahabat guru dapat melakukan pengisian sesuan dengan jumlah jam mengajar (JJM) di sekolah menengah pertama (SMP).

Untuk lebih jelasnya, sahabat guru dapat download PROTA SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 (K13) melalui link dibawah ini:

Hanya ini informasi mengenai Program Tahunan K13 (Kurikulum 2013) SMP Kelas IX (9) semester 1 dan 2 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat. Terima Kasih.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.unliroom.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama