KKM Kelas 8 SMP Kurikulum 2013 Lengkap Semua Bidang Studi

Download KKM Kelas 8 SMP Kurikulum 2013- Setiap Sekolah tentu punya standar agar dapat menyatakan peserta didik berhasil terhadap mata pelajaran dipelajari di sekolah. Standar ini dikenal dengan istilah KKM singkatan dari Kriteria Ketuntasan Minimal.

Dalam tahun ajaran baru, para guru semua akan mengerjakan suatu perangkat pendidikan kurikulum 2013 seperti: pemetaan ki kd, silabus, prota, prosem, kkm, dan terakhir rpp. Semua perangkat k13 tersebut sangatlah penting dalam pembelajaran terutama KKM, karena dijadikan sebagai acuan norma/standar dalam menentukan kelulusan/naik kelas peserta didik.

Ada beberapa contoh KKM SMP K13 Kelas 8 yang akan kami share kepada guru-guru semua. Beberapanya terdiri dari pelajaran:
  • Bahasa Indonesia, 
  • Matematika, 
  • Bahasa Inggris, 
  • Seni Budaya, 
  • Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), 
  • Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 
  • Prakarya, Pendidikan Agama Islam, 
  • PPKN, 
  • Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Besar kecilnya nilai KKM Kurikulum 2013 Kelas 8 SMP masing-masing bidang studi tentu berbeda-beda sesuai keadaan sekolah masing-masing. Oleh sebab itu, Bapak dan Ibu Guru harus hati-hati dalam membuatnya.

Seorang guru harus dapat membuat, merancang, dan menetapkan nilai dari setiap KKM masing-masing Mata Pelajaran. Jika Bapak dan Ibu Guru belum mampu untuk membuatnya, maka dapat meminta bantuan dalam menyusun Kdi KKG (Kelompok Kerja Guru) dan MGMP lingkungan sekolah sekitar.

Di dalam pengisian KKM Kurikulum 2013 SMP/MTs Kelas 8 terdapat nilai maksimal yang bisa diperoleh siswa yaitu 100 (seratus) dan nilai minimal diperoleh dari kebijakan guru. Nilai minimal (terendah) inilah yang akan dijadikan batasan dalam menyatakan lulus/tidak lulus peserta didik.

KKM K13 Kelas 8

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang akan didownload guru terdapat beberapa bagian penting seperti: Identitas Sekolah, K1 (Kompetensi Sikap), K2 (Spiritual), K3 (Pengetahuan), K4 (Keterampilan), Kompetensi dasar (KD), Indikator, dan KKM.

Berdasarkan peraturan dalam kurikulum 2013, penilaian KKM Kurikulum 2013 (K13) SMP/MTs Kelas 8 dibagi menjadi 3 bagian: kompleksitas, daya dukung, dan intake. Untuk lebih jelasnya bapak/ibu dapat mendownloadnya secara langsung melalui link dibawah ini:

Contoh-format KKM Kurikulum 2013 (K13) SMP/MTs Kelas 8 dapat diunduh melalui link dibawah ini:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai KKM Kelas 8 SMP Kurikulum 2013. Semoga dapat bermanfaat. Jika ada pertanyaan? atau menemukan link/file yang error atau corrupt harap laporkan segera kepada kami.

Jangan lupa untuk terus ikuti kami dengan cara subscribe via email GRATIS agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya. Silahkan SHARE artikel ini melalui media sosial untuk saling berbagi dengan teman-teman guru lainnya. Terima Kasih-
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://www.unliroom.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama