Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Home SILABUS

Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Anda dapat mendownload Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 dan 2017. Perangkat pembelajaran lengkap mulai dari tema 5 sampai 8. File yang disimpan menggunakan format .doc.

Sebagai salah satu perangkat administrasi Silabus Kelas 4 Semester 2 Revisi 2018 memiliki banyak kegunaan terutama dalam membantu guru dalam merancang perangkat kelas lainnya, mempermudah proses belajar mengajar menjadi lebih terarah, memudahkan tugas-tugas guru lainnya seperti melakukan penilaian sikap, spiritual, pengetahuan, dan keterampilan.
Download Silabus K13 Kelas 4 Semester 2

Format Kegiatan Pembelajaran Silabus Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Silabus Tematik Kelas 4 Semester 2 adalah penjabaran dari tiap-tiap kompetensi dasar yang dijadikan target pembelajaran siswa dalam mengikuti kegiatan pendidikan sekolah dasar. Penjabaran tersebut berupa rincian tentang apa yang akan diraih oleh siswa dan apa langkah guru lakukan agar tujuan pembelajaran bisa dicapai.

Setiap bidang studi tersebut yang terkandung dalam Silabus Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dan 2018 disatukan menjadi satu kesatuan utuh terikat dalam bentuk tema yang berbeda-beda. Selama proses belajar mengajar terjadi di kelas, siswa-siswi mempelajari tematik tersebut.

Dengan memanfaatkan Silabus Kelas 4 Semester 2, guru mampu menerapkan pendekatan tematik yang tepat untuk menghubungkan berbagai mata pelajaran menjadi lebih mudah untuk dipahami oleh siswa. Proses belajar mengarah dimulai dari konsep sederhana menuju kompleksitas tertentu untuk memberikan tantangan pada siswa.

Pembelajaran tematik yang dirancang melalui Silabus K13 SD Kelas 4 Semester 2 lebih menekankan kepada aktivitas belajar siswa dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kegiatan itu, diharapkan siswa memahami setiap fenomena atau aktivitas sehari-hari lebih konkret. Praktik pengetahuan di bumbui oleh pemahaman sikap religius, mandiri, nasionalisme, gotong-royong. Sehingga melahirkan siswa-siswi yang bertanggung jawab dan bersaing dengan zaman.

Di Sekolah Dasar, pendidikan yang dilakukan sesuai Silabus Kurikulum 2013 SD Kelas 4 Semester 2 Revisi 2018 menekan tidak semata kepada aktivitas tetapi menuju kreativitas dan berpikir kreatif (4C serta HOTS). Artinya kegiatan belajar mengajar yang akan diterapkan guru menitikberatkan pada pengasahan cara berpikir siswa secara analisis, evaluasi, dan menciptakan sesuatu.

Bagaimana mengarahkan dan menumbuh kembangkan pengetahuan mata pelajaran dalam konsepsi serta teori yang bukan bersifat menuntun siswa melakukan hafalan. Namun menekankan dimensi afeksi, kepedulian, dan keterikatan siswa-siswi terhadap kegiatan yang nyata dialami di sekitarnya sehingga lebih gampang memahaminya.

Dikarenakan hal tersebut, guru perlu menyusun Silabus Pembelajaran Kelas 4 Semester 2 sesuai Kurikulum 2013 yang digunakan oleh sekolah. Sehingga kegiatan tatap muka antara guru dengan siswa menjadi lebih terarah, terukur dan terasah dengan benar

Download Silabus Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi 2018

Perangkat pembelajaran unLiroom bagikan ini, bagian seperti kompetensi inti, kompetensi dasar, dan alokasi waktu yang dibutuhkan untuk menuntaskan kegiatan belajar telah sesuai dengan versi silabus yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan.

Oleh unLiroom

Selanjutnya apa?
Sekarang ini Anda pasti sudah mempunyai silabus lengkap setiap semester. Langkah tugas ketiga selanjutnya dikerjakan adalah merancang program tahunan untuk satu tahun pembelajaran yang akan diterapkan. Anda bisa mengunjungi artikel PROTA K13 Kelas 4 untuk mendownload administrasi kelas guru.

Semoga Silabus Kelas 4 berikut bisa membantu dan bermanfaat bagi anda dalam mengembangkan rencana kegiatan proses tatap muka dengan siswa.

Baca juga :

Subscribe Via Email Gratis

to Top