Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Home PEMETAAN KD

Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Download Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 sesuai dengan Buku Guru dan Siswa Kurikulum 2013 Revisi 2018. Contoh format bisa dipakai untuk merancang administrasi perangkat pembelajaran.

Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 adalah akumulasi yang kontinu  antara topik pelajaran yang dipelajari oleh siswa. Kompetensi Dasar memiliki prinsip belajar dari bidang studi dalam setiap pertemuan sehingga mampu memperkuat kemampuan matematis siswa selama pembelajaran kurikulum 2013

Tujuan siswa untuk menempuh pendidikan agar dapat naik ke tingkat selanjutnya. Syarat dinyatakan lulus, maka siswa harus mempunyai keahlian atau pun kemampuan yang sesuai dengan persyaratan. Kompetensi Dasar menjadi syarat tersebut. Pemetaan KD Matematika SD Kelas 4 Semester 1 merupakan hasil penjabaran dari Kompetensi Inti.

KI pada penerapan kurikulum 2013 terbagi menjadi 4. Setiap bagian menunjukkan persyaratan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang memiliki karakteristik unik tertentu. Adapun Kompetensi Inti (KI) Matematika Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi adalah:
  • Kompetensi Inti Pertama (KI-1) mengembangkan sikap spiritual siswa
  • Kompetensi Inti Kedua (KI-2) menumbuh kembangkan sikap sosial siswa dalam kehidupan sehari-hari.
  • Kompetensi Inti Ketiga (KI-3) mengharapkan anak didik kelas 4 meningkatkan kategori pengetahuan (kognitif)
  • Kompetensi Inti Keempat (KI-4) tentang pengasahan keterampilan.
Download pemetaan kompetensi dasar matematika kelas 4 semester 1

Format Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 K13 Revisi 2018

Pada kurikulum 2013 revisi 2017 dan sebelumnya. Pelajaran matematika masih terintegrasi dengan bidang studi lainnya dalam bentuk pembelajaran tematik. Tetapi setelah diterbitkannya beberapa buku matematika k13 revisi 2018. Matematika telah berpisah dan menjadi satu unit pelajaran utuh.

Dikarenakan itu, perancangan administrasi guru seperti perangkat pembelajaran matematika juga harus dipisahkan, baik seperti Silabus K13, Prota, Promes, dan yang paling utama adalah Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1.

Adapun format kompetensi dasar unLiroom bagi buat kalian, terdiri dari beberapa komponen:
  • Judul Pemetaan
  • Identitas Sekolah, Pelajaran, dan tahun ajaran
  • Topik Matematika serta ruang lingkup
  • Kompetensi Inti Pengetahuan dan Keterampilan
  • KD Matematika, dan
  • Indikator
Kamu bisa melihatnya format pemetaan kd sd matematika dari gambar dibawah.
Download kompetensi dasar dan indikator pelajaran matematika kelas 4
Format KD K13 Matematika Kelas 4 Semester 1

Download Pemetaan KD Matematika Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018

unLiroom membagikan Pemetaan KD K13 Matematika Kelas 4 Semester 1 yang tersimpan dengan format xls. Jadi bapak dan ibu guru harus memakai aplikasi microsoft excel supaya bisa membuka dan mengedit.

Pada semester 1, matematika mempunyai 3 topik pelajaran, dimulai dari Pecahan, KPK dan FPB, serta Aproksimasi (Pembulatan bilangan). Kumpulan Kompetensi Dasar (KD) K13 Revisi telah sesuai Buku Kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disingkat Kemdikbud.

Untuk mendownloadnya, bapak serta ibu guru tinggal klik button dibawah:

Pemetaan Kompetensi Dasar
Matemarika Kelas 4 Semester 1

Selanjutnya apa?
Setelah Anda mendownload perangkat pembelajaran untuk semester 1 diatas, Anda juga harus melengkapi administrasi kompetensi dasar untuk semester selanjutnya. Silahkan lihat dan dapatkan filenya di artikel berjudul KD Matematika Kelas 4 Semester 2.

Kalau anda punya pendapat mengenai pemetaan kompetensi pelajaran matematika, berikan pertanyaan di kolom komentar dibawah.

Baca juga :

Subscribe Via Email Gratis

to Top