100 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris
Home tips & trick

100 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

  1. Jangan takut melakukan kesalahan. Yakin. Orang-orang hanya dapat memperbaiki kesalahan Anda ketika mereka mendengar Anda membuat kesalahan.
  2. Kelilingi diri Anda dalam bahasa Inggris. Tempatkan diri Anda dalam lingkungan berbahasa Inggris di mana Anda dapat belajar secara pasif. Cara terbaik untuk belajar adalah melalui berbicara.
  3. Berlatih setiap hari. Jadikan diri Anda rencana studi. Putuskan berapa banyak waktu seminggu yang akan Anda habiskan untuk belajar dan menaatinya. Tetapkan rutinitas.
  4. Beri tahu keluarga dan teman Anda tentang rencana studi Anda. Buat mereka mendorong Anda untuk belajar dan juga jangan biarkan mereka mengganggu Anda.
  5. Praktekkan 4 keterampilan inti: membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. Mereka semua perlu dikerjakan agar Anda dapat meningkat.
  6. Simpan buku catatan kata-kata baru yang Anda pelajari. Gunakan mereka dalam kalimat dan cobalah untuk mengatakannya setidaknya 3 kali ketika Anda berbicara.
  7. Kunjungi situs web belajar bahasa Inggris EC gratis setidaknya sekali sehari dan selesaikan pelajaran.
  8. Menghafal daftar adalah salah satu cara paling umum untuk belajar kosa kata untuk suatu ujian. Ini hanya latihan yang bagus untuk belajar jangka pendek karena Anda sering tidak menyimpan informasi yang telah Anda pelajari untuk ujian.
  9. Gunakan jam tubuh Anda. Jika Anda bukan orang pagi, belajarlah di sore hari.
  10. Anda akan menemukan kata-kata yang lebih mudah diingat jika Anda mencoba mengingat contoh kalimat menggunakan kata itu daripada kata itu sendiri.
  11. Rencanakan untuk mengikuti tes. Anda akan menemukan bahwa Anda bekerja lebih keras ketika Anda perlu belajar untuk sesuatu.
  12. Mengatakan itu, lebih baik tidak belajar hanya untuk mengikuti tes. Pikirkan gambaran yang lebih besar. Apa yang dapat Anda lakukan ketika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik? Bagaimana kualitas hidup Anda akan meningkat?
  13. Beri diri Anda tujuan jangka panjang. Usahakan untuk fokus setiap belajar.
  14. Beri diri Anda tujuan jangka pendek juga dan hadiahi diri Anda ketika Anda mencapai masing-masing.
  15. Ciptakan suasana di mana Anda ingin belajar, bukan karena Anda harus belajar. Anda akan belajar lebih banyak ketika Anda belajar karena Anda menginginkannya.
  16. Ketahui apa yang terbaik untuk Anda. Pikirkan tentang metode apa yang telah berhasil bagi Anda di masa lalu dan tetap menggunakannya.
  17. Cari tahu bagaimana Anda belajar. Bisa dengan menghafal, membaca, berbicara, meringkas atau metode lain. Cari tahu cara Anda belajar terbaik. Itu bisa di tempat yang tenang sendiri atau bersama kelompok.
  18. Mendapatkan bantuan! Jika Anda tidak mengerti sesuatu, Anda harus bertanya kepada seseorang. Mintalah bantuan guru, teman sekelas, atau teman Anda.
  19. Ulasan! Ulasan! Ulasan! Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mengulas hal-hal yang telah Anda pelajari di masa lalu.
  20. Bukan ide yang baik untuk belajar sendiri selama lebih dari 30 menit setiap kalinya. Beristirahatlah secara teratur, dapatkan udara segar, dan regangkan kaki Anda.
  21. Jangan terburu-buru untuk naik level. Berkonsentrasilah pada level Anda sekarang.
  22. Tonton DVD daripada TV. Lebih baik menggunakan sesuatu yang bisa Anda awasi lagi untuk mendapatkan informasi yang mungkin Anda lewatkan pertama kali.
  23. Menonton TV hanya memberi Anda kesempatan untuk mendengar sesuatu dengan benar pertama kali. Ini lebih baik untuk siswa tingkat tinggi. Ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris sehingga Anda tidak perlu meminta mereka untuk mengulangi sendiri!
  24. Baca pembaca bertingkat. Buku-buku ini ditulis khusus untuk level Anda. Baca seluruh novel. Kamu bisa melakukannya! Anda akan merasa hebat sesudahnya.
  25. Buku anak-anak memiliki kata-kata yang lebih mudah dan merupakan alternatif yang bagus untuk pembaca bertingkat.
  26. Surat kabar adalah tempat yang bagus untuk menemukan konstruksi pasif. Baca artikel dan lihat apakah Anda dapat menemukan kalimat pasif.
  27. Baca untuk makna umum terlebih dahulu. Jangan khawatir tentang memahami setiap kata, lalu kembali dan cari kata-kata baru.
  28. Untuk sebuah kata yang tidak Anda mengerti dalam sebuah kalimat, lihatlah kata-kata lain di sekitarnya. Mereka akan memberi Anda petunjuk. Coba tebak makna dari konteksnya.
  29. Pelajari kata dasar. Mereka akan membantu Anda menebak arti kata-kata. Sebagai contoh: scrib = write, min = small
  30. Ketika Anda mempelajari kata baru, pikirkan semua bentuk lainnya: Cantik (kata sifat), kecantikan (kata benda), indah (kata keterangan).
  31. Pelajari awalan (dis-, un-, re-) dan sufiks (-ly, -ment, -ful), ini akan membantu Anda untuk mencari tahu arti kata-kata dan membangun kosa kata Anda.
  32. Bahasa Inggris, tidak seperti Jepang atau Prancis, menggunakan tekanan kata. Untuk kata-kata baru, hitung suku kata dan temukan di mana tekanannya. Hanya satu tekanan per kata dan selalu pada vokal. Dua kata kerja suku kata memiliki tekanan pada suku kata kedua (beGIN). 2 nomina suku kata (TEAcher) dan kata sifat (HAPpy) menekankan yang pertama.
  33. Gunakan bahasa Inggris kapan saja Anda bisa. Sesederhana itu!
  34. Jangan menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris dari bahasa Anda sendiri. Berpikir dalam bahasa Inggris untuk meningkatkan kelancaran Anda. Bicaralah pada diri sendiri ... tetapi tidak di bus kalau tidak orang akan berpikir Anda sudah gila!
  35. Anda tidak dapat belajar bahasa Inggris dari sebuah buku. Seperti mengendarai mobil, Anda hanya bisa belajar melalui melakukannya.
  36. Cara paling alami untuk belajar tata bahasa adalah melalui berbicara.
  37. Menyimpan buku harian atau jurnal Bahasa Inggris. Mulailah dengan menulis beberapa kalimat sehari dan kemudian biasakan menulis lebih banyak.
  38. Mengapa tidak memulai blog daring dan membagikan tulisan Anda dengan dunia?
  39. Untuk menjadi penulis yang lebih baik sumbang saran karena banyak ide dan pemikiran di atas kertas tanpa khawatir tentang tata bahasa atau ejaan. Kemudian pikirkan strukturnya. Setelah itu, tulis karya Anda menggunakan tata bahasa dan ejaan yang baik. Terakhir, bacalah atau berikan kepada orang lain untuk memeriksa kesalahan.
  40. Perhatikan tanda baca Anda karena itu benar-benar dapat mengubah apa yang ingin Anda katakan. Lihatlah perbedaan makna antara dua kalimat ini: "Seorang wanita tanpa pria bukanlah apa-apa" dan "Seorang wanita: tanpa dia, pria bukanlah apa-apa".
  41. Bernyanyilah sepenuh hati! Tunjukkan pada dunia suara indah Anda! Pelajari lagu-lagu bahasa Inggris dan bernyanyi bersama mereka untuk meningkatkan kelancaran dan intonasi ... siapa pun untuk Karaoke?
  42. Dapatkan sahabat pena atau gunakan ruang obrolan, forum, dan situs komunitas. Jika Anda tidak dapat berbicara dengan seseorang dalam bahasa Inggris, ini adalah hal terbaik berikutnya.
  43. CD Shadow English. Dengarkan beberapa kalimat kemudian ulangi apa yang Anda dengar. Fokus pada irama dan intonasi.
  44. Nyalakan radio berbahasa Inggris di rumah Anda. Bahkan jika Anda tidak secara aktif mendengarkannya, Anda masih akan melatih telinga Anda.
  45. CD mirror. Baca dengan keras bersama dengan CD. Sekali lagi, ini bagus untuk intonasi, pengucapan, dan ritme.
  46. Dikte. Dengarkan CD atau teman dan tuliskan apa yang Anda dengar.
  47. Tidak ada yang suka mendengar suara mereka sendiri, tetapi berani dan cobalah! Rekam suara Anda dan dengarkan pengucapan dan intonasi Anda. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi area masalah Anda.
  48. Tanyakan guru yang membantu Anda jika Anda dapat merekam pelajarannya. Ini cara yang bagus untuk mengulas. Anda juga dapat mendengarkan kecepatan dan intonasi guru Anda berbicara.
  49. Gunakan kamus Bahasa Inggris / Bahasa Inggris karena akan membantu Anda untuk tetap berpikir dalam bahasa Inggris dan tidak menerjemahkan.
  50. Jika kamus Bahasa Inggris / Bahasa Inggris tampak menyeramkan, ada kamus pelajar untuk pelajar bahasa Inggris di level Anda.
  51. Jangan terlalu bergantung pada kamus Anda. Kamus Anda harusnya bantuan, bukan guru utama Anda. Cobalah untuk menebak arti kata daripada langsung ke kamus Anda.
  52. Jangan menyerah! Tetap positif! Terkadang Anda akan merasa bahwa Anda tidak cukup cepat belajar. Semua orang merasa seperti ini, jangan khawatir. Anda akan sampai di sana pada akhirnya.
  53. Bersenang senang lah! Kami belajar lebih banyak saat bersenang-senang!
  54. Jika Anda merasa gugup saat berbicara, tarik napas dalam-dalam sebelum Anda mengatakan sesuatu. Anda akan berbicara lebih baik ketika Anda merasa santai.
  55. Buat diri Anda tetap termotivasi dengan melihat kembali buku-buku teks dan CD yang Anda gunakan di masa lalu. Anda akan terkejut betapa mudahnya mereka bagi Anda sekarang! Selamat, level Anda membaik!
  56. Anda tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk mulai belajar bahasa Inggris. Jangan mencari alasan untuk tidak belajar. Apa yang kamu tunggu?
  57. Penundaan dapat menghentikan Anda dari kesuksesan. Untuk berhenti menunda-nunda, penting Anda mengerti jika menunda-nunda Anda adalah untuk menghindari belajar, atau jika itu kebiasaan buruk Anda.
  58. Jika Anda belum mendapatkan hasil yang Anda inginkan, itu bukan karena Anda buruk dalam bahasa, itu karena Anda belum menemukan cara belajar khusus Anda sendiri.
  59. Gunakan sumber daya yang cocok dengan level Anda. Jangan gunakan teks / latihan mendengarkan yang terlalu sulit atau terlalu mudah. Gunakan bahan yang menantang Anda tetapi jangan membuat Anda frustrasi.
  60. Jangan khawatir tentang membuat aksen Anda sempurna. Ini adalah bagian penting dari identitas budaya Anda untuk menjaga aksen Anda. Penutur asli bahasa Inggris senang mendengar Bahasa Inggris diucapkan dengan aksen.
  61. Ada banyak jenis bahasa Inggris: Inggris, Amerika, Afrika Selatan, dan sebagainya. Tidak ada yang salah atau tidak sepenting ini. Bahasa Inggris adalah bahasa Inggris.
  62. Sebaliknya, waspadai perbedaan dalam bahasa Inggris Amerika dan Inggris dan gunakan kata-kata Anda sesuai. Misalnya: Lift (AS) / Angkat (Inggris).
  63. Bawalah kartu isyarat dengan Anda. Ini adalah kartu-kartu kecil tempat Anda dapat menulis kata-kata baru. Anda dapat menarik mereka keluar dan melihatnya kapan pun Anda mau.
  64. Gunakan catatan tempel dan tempel di sekitar rumah Anda. Anda dapat menggunakannya untuk melabeli sesuatu. Stick satu pada anjing kesayangan Anda!
  65. Anda tidak dapat mengabaikan kata kerja phrasal (kata kerja dua kata), ada ratusan di antaranya dalam bahasa Inggris dan mereka banyak digunakan. Semakin Anda fokus pada maknanya, semakin Anda akan bisa menebak arti yang baru. Anda akan mulai mengenali polanya.
  66. Gunakan intuisi Anda. Pergilah dengan firasat Anda, Anda akan terkejut betapa sering tebakan pertama Anda adalah tebakan yang tepat. Seperti yang kami katakan sebelumnya, percaya diri.
  67. Kumpulkan pikiran Anda. Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan apa yang akan Anda katakan. Anda tahu tata bahasanya, tetapi mungkin Anda tidak menggunakannya dengan benar saat berbicara.
  68. Bertemu orang baru. Berusahalah untuk berbaur dengan penutur bahasa Inggris di kota Anda. Anda bisa bergabung dengan klub atau pergi ke bar tempat orang asing nongkrong. Beli satu minuman, mereka suka itu!
  69. Jadilah orang yang memulai percakapan dalam bahasa Inggris. Cobalah untuk membuat percakapan terus bergerak dan menggunakan kata-kata mendengarkan ('sungguh?' / 'Lanjutkan ...' / 'apa yang terjadi kemudian?') Jangan menunggu orang lain berbicara dengan Anda. Dapatkan di sana!
  70. Perdebatan. Diskusikan topik dalam kelompok. Setiap orang harus memilih sudut pandang (bahkan jika Anda tidak setuju dengan itu) dan memperdebatkannya dalam kelompok. Pastikan Anda menyampaikan maksud Anda. Belajarlah untuk mendengarkan secara aktif. Mendengarkan secara aktif akan membantu di ruang kelas dan itu akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak, dan berkontribusi lebih banyak pada, sesi belajar kelompok. Fokus pada orang yang sedang berbicara. Jangan gelisah atau terganggu oleh orang atau acara lain. Berkonsentrasilah pada pembicara dengan telinga dan mata Anda. Ikuti gerakan yang dilakukan pembicara dalam upaya untuk mendengar lebih banyak. Mungkin membantu untuk mengulangi apa yang Anda dengar dikatakan orang lain dalam upaya memahami pikiran mereka.
  71. Tidak cukup hanya belajar kata-kata bahasa Inggris. Anda dapat mengajarkan kata-kata bahasa Inggris nuri tetapi itu tidak berarti dapat berbicara bahasa Inggris! Anda masih harus memiliki pemahaman tentang tata bahasa.
  72. Bentuk kata kerja digunakan oleh penutur bahasa Inggris untuk berbicara tentang waktu tindakan. Anda mungkin tidak memiliki ekspresi yang sama dalam bahasa Anda sendiri. Penting bagi Anda untuk mengetahui bentuk kata ini dan kapan menggunakannya.
  73. Bahasa Inggris memiliki banyak kata kerja tidak beraturan. Anda harus melatih diri Anda pada mereka.
  74. Teruskan! Jika Anda mengambil istirahat dari berbicara bahasa Inggris, Anda akan menemukan bahwa level Anda menurun dan semua kerja keras Anda sia-sia.
  75. Jangan tertunda oleh nilai ujian yang buruk. Kadang-kadang siswa memiliki kemampuan untuk lulus tes bahasa Inggris, tetapi tidak dapat berkomunikasi dengan baik dengan penutur bahasa Inggris. Jika Anda dapat berbicara dengan bebas dalam bahasa Inggris, Anda harus bangga pada diri sendiri.
  76. Ingatlah bahwa selama Anda telah berusaha sekuat tenaga, Anda telah berhasil!
  77. Belajar bahasa Inggris dengan seorang teman. Anda akan memiliki seseorang yang dapat Anda praktikkan dan Anda dapat saling memotivasi untuk belajar.
  78. Ingat, cara kita menulis bahasa Inggris tidak sama dengan cara pengucapannya. Misalnya 'Ough' memiliki lebih dari 6 pengucapan. Biasakan alfabet fonetik. Ini akan membantu Anda mengucapkan kata-kata dalam kamus dengan benar.
  79. Biasakan suara 'schwa' [ə] - suara vokal netral tanpa tekanan dan tanpa nada. 'Schwa' adalah bunyi vokal yang paling umum dalam bahasa Inggris. Misalnya, 'a' dalam tentang dan 'u' dalam persediaan.
  80. Ingatlah bahwa perlu waktu lebih lama untuk meningkat ketika level kita tinggi. Biasanya kemajuan tercepat dibuat ketika kita pemula. Jangan berpikir bahwa Anda tiba-tiba tidak belajar lagi, itu hanya kemajuan yang kurang terlihat.
  81. Pastikan bahasa Inggris Anda cocok dengan kesempatan itu. Tidak masalah menggunakan bahasa gaul dengan teman-teman tetapi tidak dalam pertemuan bisnis. Putuskan dalam situasi mana yang tepat untuk menggunakan kata dan frasa yang telah Anda pelajari.
  82. Buku teks Bahasa Inggris seringkali berbeda dari cara kita berbicara dengan santai. Untuk belajar menonton film 'gaul' kasual.
  83. Idiom bisa jadi sulit dihafal, tetapi mereka sangat menyenangkan untuk digunakan dan mereka akan membuat bahasa Inggris Anda lebih berwarna.
  84. Saat berbicara, kami biasanya menghubungkan kata-kata bersama sehingga dua kata dapat terdengar seperti satu. Sederhananya, kami menghubungkan kata-kata yang berakhir dengan suara konsonan ke kata-kata yang dimulai dengan suara vokal (konsonan> vokal). Kami menghubungkan kata-kata yang berakhir dengan bunyi vokal dengan kata-kata yang dimulai dengan bunyi vokal (vowel> vowel). Latihlah ini untuk meningkatkan pendengaran dan pengucapan Anda.
  85. Manfaatkan internet. Ini penuh dengan sumber daya untuk membantu Anda belajar: BBC Belajar Bahasa Inggris; learnenglish.ecenglish.com
  86. Pikirkan poin kuat dan lemah Anda. Tuliskan bidang mana yang ingin Anda tingkatkan dan kerjakan untuk memperbaikinya. Tentu saja, jangan abaikan poin kuat Anda. Ucapkan selamat pada diri sendiri atas keberhasilan Anda!
  87. Lepaskan kesalahan Anda. Anda mungkin membuat kesalahan tata bahasa yang sama berulang-ulang. Gunakan hasil tes bahasa Inggris sebagai alat belajar. Atasi kesalahan Anda dan pilih satu atau dua yang ingin Anda fokuskan. Gunakan buku tata bahasa favorit Anda untuk memeriksa aturan.
  88. Gunakan artikel yang benar (a / an, the). Ketahuilah bahwa ada lebih banyak aturan ini daripada a / an = tidak spesifik, = spesifik. Sebagai contoh: Universitas (bukan universitas karena dimulai dengan bunyi konsonan). Satu jam (bukan satu jam karena 'h' sering diam).
  89. Untuk kelancaran, cobalah pelatihan gambar. Sebelum Anda pergi ke restoran itu pikirkan apa yang mungkin dikatakan pelayan kepada Anda. Pikirkan frasa apa yang akan Anda gunakan.
  90. Banyak komunikasi datang melalui bahasa tubuh dan gerak tubuh. Ini bisa berbeda antara budaya dan negara. Sebagai contoh, "V" untuk simbol kemenangan dua jari adalah telapak tangan yang baik. Jika Anda berhasil dengan telapak tangan menghadap ke arah Anda, Anda akan menyinggung orang Inggris. Itu berarti ... well, Anda bertanya pada orang Inggris dan mencari tahu sendiri!
  91. Yang termudah - Tidur! Anda akan belajar lebih banyak setelah tidur nyenyak. Anda akan dapat lebih berkonsentrasi.
  92. Ikuti kursus bahasa Inggris di negara berbahasa Inggris.
  93. Jika Anda belajar di luar negeri, bergaul dengan orang-orang dari negara lain tidak hanya orang-orang dari negara Anda sendiri. Itu bukan ide yang baik bagi Anda untuk tinggal di rumah bersama dengan orang-orang dari negara Anda sendiri. Nikmati pengalaman yang lebih budaya dengan menghabiskan waktu bersama kebangsaan lain.
  94. Pernahkah Anda berpikir tentang mendapatkan pekerjaan atau magang di luar negeri?
  95. Dapatkan diri Anda seorang guru yang berkualitas. Siapa yang mau belajar hal-hal yang salah?
  96. Tidak ada yang bisa mempelajari semua bahasa Inggris. Tidak perlu khawatir tentang mencoba. Cara pintas yang berguna untuk belajar adalah bahwa dalam bahasa Inggris kami memiliki banyak kata yang memiliki pengucapan yang sama, tetapi ejaan dan makna yang berbeda. Misalnya, 'datang ke sini' memiliki pengucapan yang sama dengan, 'Saya bisa mendengar burung-burung'. Anda mungkin menemukan lebih mudah untuk membangun kosa kata dengan mengetahui arti yang berbeda.
  97. Setelah Anda memiliki tingkat dasar bahasa Inggris, jelajahi berbagai cara berbeda untuk mengatakan hal yang sama. Ini membuat bahasa Inggris Anda lebih menarik bagi pendengar dan seharusnya tidak terlalu sulit bagi Anda karena Anda sudah mengetahui dasar-dasarnya. Misalnya, berapa banyak cara yang dapat kita katakan, 'Selamat tinggal' dalam bahasa Inggris?
  98. Ketika Anda mengikuti kursus bahasa Inggris, bersiaplah untuk kelas Anda. Kerjakan pekerjaan rumah Anda sesegera mungkin dan serahkan tepat waktu. Tinjau catatan Anda dan pelajaran terakhir Anda beberapa menit sebelum kelas. Melakukan ini akan menyegarkan ingatan Anda dan Anda akan mendapat pelajaran.
  99. Jangan terganggu di kelas. Fokus pada pelajaran, jangan menatap keluar jendela. Jangan terlambat, tiba beberapa menit sebelum dimulainya pelajaran. Jangan duduk di sebelah orang yang tidak mau berbicara dengan Anda dalam bahasa Inggris. Matikan telepon Anda. Terorganisir, ingatlah untuk mengambil buku teks, buku catatan, dan pena Anda.
  100. Temukan tempat yang nyaman dan damai untuk belajar dengan tenang. Anda membutuhkan tempat di mana Anda dapat fokus 100%.
praktekkan cara belajar bahasa inggris dengan mudah

Baca juga :

to Top