5 Orang Terkaya Di Dubai Saat Ini (part 2)
Home inspirasi

5 Orang Terkaya Di Dubai Saat Ini (part 2)

15
MOHAMED ALABBAR

Mohamed Alabbar adalah salah satu orang besar yang bertanggung jawab untuk mendesain Dubai sebagai salah satu tujuan belanja paling populer di dunia. Pada tahun 2011, ia membangun The Dubai Mall yang menarik sekitar 54 juta pengunjung. Mohamed Alabbar juga meluncurkan Dubai Shopping Festival, sebuah acara perdagangan ritel ikon kota. Kekayaan bersih Mohamed Alabbar adalah $ 76 juta, yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Dubai. Pada 2006, majalah Foreign Direct Investment menamainya sebagai Kepribadian Timur Tengah Tahun Ini.


Perusahaan Mohamed Alabbar, Emaar Properties, membuat rekor dunia setelah membangun "Burj al Khalifa," gedung tertinggi di dunia. Itu pada tahun 2010, ketika UEA mengalami kesulitan dalam real estat. "Burj al Khalifa" memiliki lebih dari 1.000 karya seni, dari fotografi hingga lukisan hingga patung, yang diciptakan oleh berbagai seniman internasional. Karya-karya seni secara khusus dipilih untuk mewakili keragaman Dubai.


14
DHAHI KHALFAN TAMIM

Dhahi Khalfan Tamim adalah Kepala Keamanan Umum untuk Emirat Dubai. Dia juga memimpin Angkatan Kepolisian Dubai sampai Khamis Al-Mazeina mengambil alih pada 2013. Perhatian internasionalnya diperoleh selama penyelidikan kelompok yang diduga bertanggung jawab atas pembunuhan komandan militer senior Hamas, Mahmoud al-Mabhouh. Baru-baru ini, Dhahi Khalfan Tamim mengambil sikap kontroversial mendukung "larangan Muslim" Donald Trump . Dia membawa ke Twitter untuk menyatakan "dukungan lengkap" untuk kebijakan Trump, yang melarang masuknya orang dari tujuh negara Muslim ke Amerika Serikat karena mungkin menyebabkan pelanggaran keamanan negara.

Dhahi Khalfan Tamim bertanggung jawab untuk memperkenalkan tes DNA dalam penyelidikan. Dia juga menciptakan pusat rehabilitasi dan tim penyelamat. Dia meluncurkan lebih dari 22 perusahaan, seperti Laboratorium Forensik Dubai dan Akademi Polisi Dubai. Kekayaan bersih Tamim adalah $ 81 juta, yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di Dubai.

13
SHEIKHA LUBNA AL QASIMI

Satu-satunya wanita dalam daftar, Sheikha Lubna Al Qasimi diangkat sebagai Menteri Negara untuk Toleransi, dan dia segera mengunjungi Paus Francis. Kembali pada tahun 2004, ia menjadi wanita Emirat pertama yang memegang posisi kabinet. Sheikha Lubna Al Qasimi sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kerjasama dan Pengembangan Internasional. Selama masa jabatannya, dia bertanggung jawab untuk mendorong UEA ke filantropi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sementara negara itu memberikan kontribusi $ 1,6 miliar kepada negara-negara asing pada tahun 2012, itu adalah $ 5,4 miliar pada tahun 2013.

Berperingkat sebagai salah satu wanita yang lebih kuat di dunia, kekayaan bersih Sheikha Lubna Al Qasimi adalah $ 90 juta. Seorang anggota keluarga penguasa Sharjah, ia dikreditkan untuk mengembangkan sistem di bandara Dubai, yang memangkas waktu perputaran kargo. Dia mendirikan pasar online B2B pertama di Teluk, Tejari. Sheikha Lubna Al Qasimi adalah anggota dewan direksi di bagian Dagang dan Industri Dubai.

12
AZAD MOOPEN

Berikutnya dalam daftar orang terkaya yang tinggal di Dubai adalah dokter Azad Moopen. Azad Moopen adalah seorang guru di Kerala, India. Namun, ia melepaskan profesi mengajarnya dan memulai dengan hanya satu klinik di Dubai pada tahun 1987. Sekarang, dokter India memiliki jaringan rumah sakit di Dubai, yang disebut Aster DM Healthcare. Rantai ini memiliki 200 apotek, 90 klinik dan 18 rumah sakit di India dan Timur Tengah. Aster DM Healthcare memiliki lebih dari 2000 dokter sebagai basis karyawannya, yang merawat 10 juta pasien dalam setahun.

Azad Moopen Aster DM Healthcare memperoleh 25% saham di Ramesh Hospitals di Hyderabad, India tahun lalu. Kekayaan bersihnya saat ini adalah $ 1.03b, per 27 April 2017. Ia menerima sejumlah penghargaan bergengsi seperti Penghargaan Kesehatan Arab untuk "Kontribusi Luar Biasa dari Perorangan untuk Industri Perawatan Timur Tengah" pada tahun 2010 dan Dubai Service Excellence Award di 2004. Pemerintah India memberinya penghargaan dengan Padma Shri pada tahun 2011.

11
JOY ALUKKAS

Dipromosikan sebagai "perhiasan favorit dunia," pengusaha India ini adalah salah satu orang terkaya di Dubai. Dengan kekayaan bersihnya senilai $ 1,72 miliar (per 27 April 2017), Joy Alukkas memiliki rantai perhiasan di seluruh dunia. Perusahaan induk ini berbasis di Kerala, India, sementara itu memiliki 130 ruang pamer di seluruh dunia. Joy Alukkas mendirikan showroom perhiasan pertamanya di UAE pada tahun 1987 dan hanya berkembang selama bertahun-tahun.

The Joyalukkas Group memiliki jumlah pekerja saat ini sekitar 8000 orang di 11 negara seperti India, Inggris, Qatar, Oman, Bahrain, Kuwait dan Arab Saudi dan Singapura. Perusahaan ini juga mendapat Sertifikasi Penghargaan Kualitas Dubai. Joyalukkas group berhasil menghasilkan satu-satunya perusahaan dengan status Superbrand yang bergengsi di UAE selama enam tahun berturut-turut. Operasi Grup Joyalukkas juga berhubungan dengan Piagam Udara Mewah, Pertukaran Uang, dan Fashion

Baca juga :

Subscribe Via Email Gratis

to Top