7 Aplikasi GRATIS untuk Belajar Bahasa Terbaik
Home software

7 Aplikasi GRATIS untuk Belajar Bahasa Terbaik

Aplikasi pembelajaran bahasa gratis dapat memandu Anda mempelajari bahasa dari awal sampai akhir atau membantu Anda mengasah keterampilan berbahasa yang mungkin sudah Anda miliki. Mempelajari bahasa baru dengan aplikasi gratis ini sangat membantu karena Anda akan selalu memilikinya di ujung jari Anda. Jadi beberapa menit menunggu janji memberi Anda waktu untuk menyelesaikan pelajaran.

Apakah Anda sedang belajar bahasa untuk dapat memesan makanan di liburan Anda berikutnya, berkomunikasi dengan teman dalam bahasa ibunya, atau hanya ingin menambahkan keahlian yang diatur ke resume Anda, aplikasi pembelajaran bahasa gratis ini adalah cara yang bagus untuk mencapai tujuan Anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa ini untuk mempelajari kata dan frasa dalam berbagai bahasa, termasuk Spanyol , Inggris , Prancis , Italia, Jerman, Irlandia, Belanda, Rusia, China, dan banyak lainnya. Cukup periksa setiap deskripsi untuk melihat aplikasi mana yang mengajarkan bahasa apa.

Banyak dari aplikasi ini juga memiliki situs web pembelajaran bahasa gratis yang menawarkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda mempelajari bahasa baru. Anda juga dapat menggunakan situs pertukaran bahasa gratis untuk mendapatkan lebih banyak latihan.


1. Aplikasi Memrise


Memrise adalah aplikasi pembelajaran bahasa gratis lainnya. Tidak semulus Duolingo, tetapi mudah digunakan, mendukung kursus offline, dan memungkinkan Anda mempelajari sejumlah besar bahasa. Anda dapat memulai dari yang sederhana atau melewati semua jalan hingga pelajaran yang lebih maju.




Sesuatu yang unik tentang Memrise adalah bagaimana mengajari Anda kata-kata dan frasa baru. Kata-kata dimasukkan ke dalam kalimat dengan kata-kata yang terdengar serupa dari bahasa asli Anda untuk membantu membangun koneksi untuk mengingatnya. Anda juga terkadang melihat beberapa gambar yang dapat Anda gulir melalui overlay teks asing dengan gambar yang dikenali untuk asosiasi tambahan.


Metode lain yang digunakan Memrise adalah untuk mengajarkan Anda bahasa yang berbeda adalah dengan mencampur terjemahan. Dengan cara ini Anda belajar beberapa kata baru sekaligus, dan kemudian Anda terus mempelajarinya berulang-ulang dengan urutan yang berbeda untuk memastikan Anda mengetahuinya sebelum Anda melangkah ke babak berikutnya.


Bekerja Dengan:  iOS dan Android


Bahasa yang dapat Anda pelajari: Arab, China, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kanji, Portugis, Rusia, Spanyol, Swedia, Turki, Mandarin, Kanton, Finlandia, Eslandia, Esperanto, dan lebih dari 150 lainnya


2. Aplikasi Busuu


Busuu menyediakan aplikasi yang mudah digunakan dan fleksibel dalam cara Anda bekerja dengan kursus. Cukup pilih bahasa yang didukung yang ingin Anda pelajari, masuk, dan kemudian tentukan di mana dalam kursus yang ingin Anda mulai - Beginner, Elementary, Intermediate, Upper Intermediate, atau  Travel .


Fitur terbaik dari busuu adalah bahwa kata-kata dan frasa yang akan Anda pelajari sangat membantu untuk pemula yang mungkin sudah menjadi pembicara asing dan perlu mempelajari kata-kata dalam konteks dengan cepat.


Aplikasi ini mengajarkan Anda kata-kata dan frasa kosakata, baik yang terisolasi maupun dalam kalimat, dan kemudian menanyai Anda saat Anda bergerak maju melalui level untuk menguji pengetahuan Anda. 


Catatan:  Beberapa kuis dan fitur lain mungkin memerlukan akun premium, tetapi ada banyak, banyak kata dan kuis yang benar-benar gratis.


Bekerja Dengan:  iOS dan Android


Bahasa yang dapat Anda pelajari:  Jerman, Spanyol, Portugis, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Polandia, Turki, Jepang, China, dan Polandia


3. Aplikasi Duolingo


Sangat mudah untuk memulai belajar bahasa baru dengan Duolingo. Cukup buka aplikasi dan kemudian pilih bahasa apa yang ingin Anda pelajari untuk segera memulai kursus. Anda bahkan tidak perlu membuat akun untuk memulai, tetapi jika Anda melakukannya Anda dapat menyimpan dan melacak kemajuan bahasa Anda. 

Duolingo dimulai dengan menggunakan teks, gambar, dan audio untuk membantu Anda mempelajari bahasa yang berbeda. Idenya adalah mengaitkan bunyi terjemahan dengan visual teks dan gambar, dan kemudian Anda menerjemahkan kembali audio ke dalam bahasa asli Anda untuk membantu memperkuat kata-kata baru. 


Setiap bagian yang Anda selesaikan mengantar Anda ke tugas yang lebih sulit, untuk membangun kosakata dan struktur kalimat Anda. Anda memiliki pilihan untuk menguji beberapa bagian sekaligus jika Anda terbiasa dengan bahasa tersebut, dan Duolingo akan menyesuaikan pertanyaan berdasarkan seberapa baik Anda melakukannya.


Bekerja dengan:  iOS, Android, Windows Phone


Bahasa yang dapat Anda pelajari: Spanyol, Prancis, Jerman, China, Inggris, Jepang, Korea, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, Turki, Esperanto, Norwegia, Ukraina, Rusia, Polandia, Welsh, Ibrani, Vietnam, Hungaria , Yunani, Swahili, dan Rumania


4. Aplikasi AccellaStudy


AccellaStudy memiliki aplikasi seluler yang berbeda tergantung pada bahasa yang ingin Anda pelajari. Setiap aplikasi sangat mudah digunakan, mendukung penggunaan offline, dan bervariasi hanya dalam kata-kata yang mereka berikan - semua fiturnya sama.


Metode pembelajaran bahasa yang berbeda termasuk dalam aplikasi ini, seperti kartu flash, kuis audio, pengulangan bertingkat, dan lain-lain. Mode hands-free sangat sempurna jika Anda mengemudi sehingga Anda dapat belajar tanpa pernah melihat perangkat Anda.

Aplikasi pembelajaran bahasa gratis ini memungkinkan Anda membangun perangkat belajar sendiri sehingga Anda memutuskan kata mana yang Anda fokuskan. Ini bagus jika Anda mengalami kesulitan mempelajari beberapa kata - hanya menempatkannya dalam set studi yang sama dan mempelajarinya secara terpisah dari semua sisa kata-kata.

Tip:  Anda juga dapat mencari App Store untuk aplikasi yang Anda inginkan atau menelusuri Renkara Media Group, Inc. halaman. 


Bekerja Dengan:  iOS


Bahasa yang dapat Anda pelajari:  Inggris, Rusia, Spanyol, Ukraina, Prancis, Turki, Jerman, Yunani, Ibrani, Italia, Belanda, Arab, Jepang, Polandia, Portugis, China, Rumania, Korea


5. Rosettta Stone


Rosetta Stone adalah layanan kelas profesional untuk pembelajaran bahasa, tetapi aplikasi ini ditawarkan gratis yang dimaksudkan khusus untuk membantu wisatawan mempelajari kata dan frasa dasar.




Ada lusinan gambar yang diikat ke frasa umum yang diucapkan kepada Anda dalam bahasa yang ingin Anda pelajari, dan Anda harus mengulangi kata-kata kembali untuk melatih pelafalan Anda. Anda dapat melompat maju ke pelajaran apa pun yang Anda sukai atau hanya mengikuti dari awal hingga akhir.


Ada juga buku frasa dengan kata-kata dasar dan kata-kata yang berkaitan dengan restoran, hotel, dan berkeliling - semuanya sangat berguna bagi seseorang yang bepergian. Anda dapat membeli lebih banyak buku frasa jika Anda suka, seperti kata-kata yang terkait dengan belanja, warna, keadaan darurat, dan mata uang.


Bekerja Dengan:  iOS dan Android


Bahasa yang dapat Anda pelajari:  Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Arab, China, Belanda, Filipina, Yunani, Ibrani, Hindi, Irlandia, Jepang, Korea, Persia, Polandia, Portugis, Rusia, Swedia, Turki, dan Vietnam


6. 24/7 Tutor Apps


Aplikasi 24/7 Tutor memiliki pengajar dengan Anda setiap saat setiap hari, langsung dari perangkat seluler Anda. Seperti yang Anda lihat, banyak bahasa didukung. Setiap bahasa membutuhkan aplikasi yang berbeda, tetapi semuanya gratis.

Apa pun aplikasi yang Anda gunakan, ada tombol yang masing-masing membawa Anda ke sekumpulan topik, seperti pakaian, hiburan, warna, pendidikan, keluarga, makanan, kesehatan, salam, tubuh, petunjuk arah, cuaca, pekerjaan, dan beberapa yang lain. 


Dalam setiap kategori adalah tugas seperti daftar studi, permainan memori, kuis, praktik ejaan, kartu flash, dan banyak lagi.


Bekerja Dengan:  iOS


Bahasa yang dapat Anda pelajari:  Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Rusia, Arab, Jepang, Yunani, Farsi, Hindi, Norwegia, Tagalog, Turki, Belanda, Denmark, Swedia, Portugis, Thai, Bulgaria, Indonesia, Finlandia, Rumania, Ukraina , Ceko, dan Mandarin


7. Google Translate


Sebagian besar aplikasi pembelajaran bahasa mengajarkan Anda bahasa melalui latihan dan langkah-langkah progresif, sementara Google Translate hanya memberitahu Anda bagaimana menulis dan berbicara apa pun yang Anda jalankan melewatinya.


Anda dapat menerjemahkan teks, tulisan tangan, dan suara Anda dengan Google Translate. Ini berarti Anda dapat memasukkan teks secara manual, menggambar teks, atau mengucapkannya untuk mengubahnya menjadi bahasa target. Anda bahkan dapat menyimpan terjemahan favorit Anda sehingga Anda dapat merujuknya dengan cepat kapan pun Anda suka.




Google Translate mungkin tidak seperti aplikasi pembelajaran bahasa lainnya, tetapi ini jelas merupakan alat yang hebat jika Anda terjebak pada kata atau frasa tertentu, atau jika Anda lebih suka menargetkan pembelajaran Anda hanya ke frasa dan kalimat tertentu. Hal ini terutama terbukti bermanfaat jika Anda berbicara dengan seseorang yang tidak tahu bahasa Anda


Aplikasi pembelajaran bahasa ini juga dapat menerjemahkan bahkan ketika Anda tidak memiliki koneksi internet (pastikan untuk mengunduh paket bahasa sebelumnya).


Fitur lain yang membuat Google Translate harus dimiliki jika Anda bepergian adalah terjemahan instan. Tersedia hanya untuk beberapa bahasa, ini adalah jenis augmented reality yang menggunakan kamera di ponsel Anda untuk menerjemahkan, secara real time, teks apa pun yang Anda tunjuk ke kamera Anda, termasuk teks asing yang ditampilkan dalam menu, ditulis pada tanda, dll.


Catatan:  Tidak semua terjemahan dapat diucapkan kembali kepada Anda, tetapi semua terjemahan dapat ditampilkan sebagai teks.


Bekerja Dengan:  iOS dan Android


Bahasa yang bisa Anda pelajari:  Jepang, Belanda, Denmark, Yunani, Bulgaria, Swahili, Swedia, Ukraina, Vietnam, Welsh, China, Prancis, Hungaria, Korea, Ceko, Inggris, Persia, Latin, Bosnia, dan puluhan lainnya

Baca juga :

to Top