Cara Gampang Instal Ulang Notebook Dari FLash Disk
Home tips & trick

Cara Gampang Instal Ulang Notebook Dari FLash Disk


Jika laptop /komputer kamu mengalami kerusakan yang mengharuskan kita menginstal ulang Sistem Operasi Komputer, biasanya penginstalan ulang yang biasa dilakukan dengan menggunakan DVD sebab laptop/komputer memliki hardware DVD Rw. Namun bagaimana dengan para pemilik notebook yang tidak dapat memasukkan file dvd?? Bagaimana instal ulang dapat dilakukan?
Penginstalan ulang dapat dilakukan dengan menggunakan FLASHDISK dengan bantuan software wintoflash.

Cara Gampang Instal Ulang Notebook Dari Flash Disk

1. Formatlah Flashdisk yang kamu miliki, caranya masukkan flashdisk ke notebook lalu klik kanan file flashdisk dan klik format. Lihat gambar dibawah


2. Download terlebih dahulu software Wintoflash

3. Instal Software Wintoflash tersebut. Jika terdapat konfirmasi persetujuan, pilih saja I Accept. Kemudian klik Next terus.


4.   Klik Windows Setup Transfer Wizard. Pada Halaman tersebut


5. Klik Next Untuk Melanjutkan

6. Pilih lokasi file ISO windows 7 pada komputer Anda, jangan lupa cek box “Use my ISO, RAR,.....“. Kemudian pilih di drive mana flashdisk Anda terpasang, jika belum terbaca klik refresh. Kemudian Next untuk melanjutkan.


7. Klik “I do Accept…“,Kemudian klik Continue dan tunggu sampai beberapa menit hingga proses selesai. Jika telah selesai klik saja Next dan keluar.

Dengan mengikuti tutorial diatas, Kamu sudah dapat dengan mudah membuat sebuah bootable windows di flashdisk. Selanjutnya kamu tinggal instal ulang notebook kamu dengan menggunakan bootable di flashdisk tersebut. Selamat Mencoba

Baca juga :

to Top